Feb 24, 2016

Cara mengganti nada tone BBM di Android

Tags


Di Indonesia BBM adalah merupakan aplikasi chatting paling fenomenal dibanding negara lain, seperti di Korea katanya KakaoTalk yang rame, katanya... Di kita pengguna Blackberry Messenger rasanya bangga pas mendengar ponsel Androidnya bunyi Tling! Tling! haha... :D tapi mungkin lama-lama bosan juga, dengan nada itu-itu aja walaupun bisa ganti nada tone nya tapi ya seadanya. Kalau begitu caranya kudu ganti dengan nada favorite kita sendiri, misalnya nada sms HP Jadul, yang bunyinya gini "tiit tit.. tiit tit...! :D atau nada sesukamu ngunduh2...
Caranya gampang yaitu tinggal kita masukkan tone yang mau dijadikan nada pemberitahuan BBM, kemana? yakni: cari Folder notifications di penyimpanan MMC atau kartu SD kita. Belum ada? kalau begitu buat folder baru aja di SDcard dengan nama folder media lalu buat lagi didalamnya folder dengan nama audio, daaaaaaan buat lagi foder didalamnya dengan nama notifications (ingat ya pake "S" belakangnya biar dingin,, brrrr) :D. Nah di folder notifications itulah kita taruh nada yang mau dijadikan nada pemberitahuan BBM.
Selanjutnya, pasti sudah tau cara mengatur nada BBM nya. pergi saja ke BBM lalu setting dan pilih tone, ada tuh yang tadi disimpan. dan sekarang sudah siap...

Segitu aja, semoga membantu.


EmoticonEmoticon