Cara Menulis Huruf Arab pada Word di Windows 7

Akoey Jr.
By -
0

Seorang teman menanyakan kepada saya bagaimana caranya menulis huruf arab di Microsoft Office Word 2007 atau 2010 di Windows 7, beliau bertanya karena memang memerlukan untuk membuat huruf-huruf arab untuk keperluan belajar mengajarnya di TK. Kebetulan aja ini saya gunakan karena saya sendiri kadang diminta oleh saudara saya untuk membuatkan tulisan arab.

Caranya mudah saja, langsung saja ikuti langkah2 berikut ini:

  • Masuk ke control panel dan klik Clock, Language, and Region kemudial klik Change keyboard or other input method, muncul jendela seperti berikut lalu klik pada tombol Change Keyboardregion
  • Selanjutnya lalu klik tombol add…keyboard
  • Pilih Arabic (Saudi Arabia) kemudian pilih salah satu metode keyboardnya, misal Arabic (101), kemudian klik OK arabic 
  • Beikutnya klik tab Advance key setting, kemudian pilih Betweet Input Language, lalu tekan OK advance 
  • Sekarang settingnya sudah selesai, lihat pada Taskbar, pilih mode input language yang diinginkan misal untuk font arab maka pilih ARtaskbar

Selanjutnya kita mulai mencoba menulis huruf arab di Microsoft Office Word 2010 atau 2007, sebagai panduan saya berikan screenshot untuk keyboardnya berikut ini:arabic keyboard

Dan ini adalah contohnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.wordarab

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)