Jan 11, 2011

Tips Merawat Ponsel Lama


Semua tahu bagaimana perkembangan teknologi seluler begitu pesatnya. ya, setiap harinya selalu bermunculan produk-produk baru yang menawarkan berbagai keunggulan. Namun jangan salah bahwa untuk memiliki sebuah perangkat seluler itu banyak faktor yang mempengaruhinya, antara lain pertama adalah harga, kemudian model, kualitas, selera, dan "gengsi" (biasanya kalangan anak-anak / remaja). Nah kebanyakan menurut saya dalam hal memilih ponsel adalah selera, karena bagainamapun juga faktor minat ini sangat berpengaruh, coba saja sodorkan 2 buah ponsel A dan B dengan harga yang sama, pasti anda akan jatuh hati pada salah satunya, dan itulah selera anda.

Berbicara mengenai selera, di era IT seperti sekarang ini tidak dapat kita pungkiri bahwa masih banyak orang yang menggemari produk lama. Itu pun dibarengi dengan berbagai alasan yang kuat menurut pemiliknya. Bisa saja misalnya karena kebandelan atau kualitasnya, atau justru budget yang dimilikinya.

Nah, persoalannya karena ponsel yang berumur lama, terkadang orang malu untuk membawanya karena misalnya takut dibilang Jadul. Akan tetapi bagi sebagian orang ada juga yang percaya diri karena kualitasnya, atau karena misalkan dia memiliki pulsa yang banyak melebihi harga ponsel tersebut.

Selanjutnya, ada beberapa cara untuk merawat ponsel lama agar terlihat baru, dan ini sangat menunjang untuk kelancaran komunikasi anda. Berikut ini saya akan mencoba berbagi untuk bagaimana caranya merawat ponsel lama agar terlihat baru. Mari kita simak beberapa poin berikut ini:
  1. Jangan sembarangan. Biasakanlah memperlakukan ponsel anda dengan wajar dan benar, misalnya pada saat menyimpan gunakanlah stand ponsel, jangan menyimpan diatas benda elektronik yang menyala, jauhkan dari tempat lembab dan jangkauan anak-anak.
  2. Pengecasan yang benar. Point ini sangat penting karena akan berhubungan dengan life time atau umur ponsel. Anda juga bisa lihat di artikel kami sebelumnya.
  3. Ganti casing. Jika casing ponsel anda sudah kusam atau retak, gantilah dengan casing yang baru dan usahakan menggunakan yang original agar pas dan klop.
  4. Bersihkan ponsel. Untuk membersihkan bagian luar, anda bisa menggunakan lotion dengan memakai kain halus atau tissue. Jika anda bisa, bukalah casing depan dan belakang untuk membersihkan debu yang biasanya masuk melalui celah speaker atau microphone. Lakukan secara berkala agar ponsel selalu terlihat kinclong.
  5. Gunakan Baju ponsel. Pakaikanlah baju atau sarung ponsel yang kini sudah banyak tersedia di pasaran dengan berbagai jenis, misalnya plastik, mika, kulit, atau Silikon. Ini berguna untuk menghindari ponsel dari goresan, debu, dan benturan.
  6. Gunakan gantungan ponsel. Untuk anda yang aktif dan dinamis, anda bisa menggunakan gantungan ponsel untuk menghindari ponrel dari resiko terjatuh.

Dengan melakukan perawatan yang benar, setua apa pun ponsel anda maka tidak akan terlihat jadul karena dengan fisik yang baik dan bersih.
Itulah beberapa cara untuk merawat ponsel lama agar terlihat baru, dengan begitu anda akan lebih senang dengan ponsel lama anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

8 komentar

salam sahabat
wah bagus tuh tips merawat ponsel lama,cuma yang pasang gantungan ini mas saya jarang menerapkan hehehe makasih ya

greeting for you
wow this very great info thanxks for give tips merawat ponsel lama xixixi

salam kenal mas hehehehe
bagus sekali jadi lebih bagus bisa memperhatikan tips yang tepat

.. Hape nokia jadulku kyaknya perlu ganti casing nih.. Maklum sejak pertama belum belum pernah ganti casing, sudah pada melepun di sekitar navigasinya :)

Saya mah ga peduli lama kagak yg penting bisa dipake.. Hehe

@Dhana: gpp mba pke gantungan kn jd terlihat lucu. hehe.. mksih ya..
@Dhanaonline: u're welcome, thanks 4 visiting, i hope this post is useful 4 u..
@Cafing: salam knal kmbali, sip biar hp lama tp bagus krn merawatnya benar. hhe.. mksih ya.
@Blog-santai: betul sob, coba deh ganti casing biar kyk baru lagi, bisa substitusi kn pke tioe yg lain jg. mksh sob.
@TB: sip sip, itu kn tujuan utama sebagai alat komunikasi, mksih gan..
@Mieny: oh bagus itu jd kn ga kedinginan hp-nya. hehe.. mksh..
@Lily: iya tuh cocok keknya Bu Dokter. maksih ya.. :)


EmoticonEmoticon