May 19, 2010

Kebiasaan Buruk Dalam Menggunakan HP (Handphone)



Kebiasaan memang susah dirubah apalagi sudah lama dilakukan, dalam menggunakan HP misalnya kebiasaan orang berbeda-beda, ada yang biasa saja ada juga yang tidak biasa atau bahkan ada juga yang luar biasa, wah kayak gimana tuh yang luar biasa? :D
Coba igat-ingat kebiasaan kita menggunakan ponsel seperti apa? Macam-macam kan? Boleh-boleh saja bagaimana juga caranya, tapi jangan sampai membahayakan ponsel atau bahkan keselamatan diri kita. Dalam artikel ini, sekedar tahu saja, ada beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan orang dalam menggunakan HP, yang lebih bagus jangan anda lakukan:
  1. Menelepon saat mengendarai kendaraan, terkadang tanpa sadar kita asik terima telpon/sms saat berkendara walaupun menggunakan headset, padahal bahayanya jelas sekali memungkinkan pengendara lalai walau sedetik saja ibaratnya, nyawa bias melayang.
    Membawa atau menggunakan HP di kamar mandi, resiko nyemplung sangat besar, selain itu juga suhu yang kurang bagus dikamar mandi terhadap kesehatan HP, maka dari itu jangan deh fesbukan di wc… ;)
  2. Menggunakan HP di SPBU, karena akan mengakibatkan suatu listrik statis. Untuk penjelasannya bias lihat video di youtube tentang listrik statis.
  3. Menggunakan HP di pesawat, katanya bisa menguras baterai karena tempat yang tinggi mencari sinyal terus, ada juga alas an keselamatan sehingga menjadi aturan baku, walaupun kontroversi.
  4. Menggunakan HP di dalam tempat ibadah, semua pasti tahu alasannya.
  5. Menelepon dengan cara merapat ke sudut tembok (mojok), biasanya sinyal akan lebih kuat dan bahayanya radiasi terhadap otak bisa lebih besar.
  6. Menelpon sambil di charge, karena terjadi keluar masuknya arus mengakibatkan pengisian yang tidak stabil dan baterai bisa cepat rusak.
  7. Menggukan HP di area terbuka, yang namanya jaman sekarang asal ada kesempatan, resiko dijambret bias saja terjadi, apalagi perempuan dan anak-anak agar berhati-hati.
  8. Menggunakan HP dalam kendaraan umum, hati-hati copet jaman sekarang, katanya ada yang pake hipnotis, hati-hati juga kebablasan tujuannya. J
  9. Menelepon dengan suara keras di tengah keramaian, hehe… menggangu juga ya..?

Itulah beberapa dari kebiasaan buruk orang dalam menggunakan HP, sebaiknya yang jelek-jelek mendinga jangan dilakukan deh, ga ada bagusnya kan? Oke, semoga menambah pengetahuan buat anda apalagi buat anak-anak & adik-adik yang baru menggunakan HP.

1 komentar so far

duh mudah2an bias baca artikel ini aku n yg lainnya bs lebh waspada y ^_^

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog


EmoticonEmoticon