May 31, 2012

3 Cara Copy + Paste di Komputer atau Laptop anda

Akoey Jr. | May 31, 2012 - 5/31/2012 | , | 4 comments
Dalam interaksi manusia-komputer, cut dan paste dan copy dan paste yang berhubungan dengan perintah yang menawarkan teknik user interface interaksi untuk mentransfer teks, data, file atau objek dari sumber ke tujuan.
Apa itu Copy Paste? Singkatnya dalah aktifitas menggandakan sebuah file menjadi satu atau lebih. Sebetulnya ada 3 perintah serupa hal tersebut yaitu adalah Cut (memotong), Copy (menyalin), dan Paste (Menempel). Ketiga perintah tersebut biasanya berpasangan antara Cut + Paste, dan Copy + Paste. Cut + Paste berarti file asalnya akan hilang karena memindahkan, sedangkan Copy + Paste file yang disalin akan tetap ada karena hanya menyalin saja.

Terkadang kita terburu-buru dalam melakukan pekerjaan dengan komputer, untuk itu daripada membuat file baru, lebih baik menyalin saja dan merubahnya. Dikhususkan buat anda yang sedang belajar komputer atau memang belum mengetahui atau lupa, berikut ini ada 3 cara melakukan Copy + Paste:
  1. Dengan menggunakan mouse yaitu dengan cara klik kanan pada file yang akan di Copy, kemudian klik kanan pada folder tujuan dan klik paste.
  2. Dengan menggunakan Mouse dan keyboard, tekan dan tahan tut Ctrl lalu klik kiri tahan dan geser file dari folder asal ke folder tujuan kemudian lepaskan.triknya buat jendela setengah full atau pada posisi restore, bukan minimize atau maximize.
  3. Dengan menggunakan keyboard, pilih file dengan meng-klik kiri oleh mouse, atau tombol tab sampai file terpilih, kemudian tekan Ctrl + C kemudian menuju folder tujuan dan tekan Ctrl + V, maka disitu file hasil copy-an akan tertempel.
Biasanya file baru hasil Copy Paste akan berubah nama yaitu dengan diikuti kata (copy) dibelakangnya, atau diawali kata Copy of didepannya. Misal Copy of Folder, atau Folder (copy). Demikian tips sederhana yang bisa dipraktekkan oleh anda dalam meraktifitas dengan komputer dalam kegiatan menyalin file atau folder dengan cara Copy Paste.

Update artikel kami secara gratis via email, untuk berlangganan silakan masukkan e-mail anda:

Artikel Terkait: