Membuat Daftar isi Blog ala Abu Farhan

Akoey Jr.
By -
7

Selamat sore sobat blogger, Kebetulan beberapa waktu lalu ada salah seorang teman blogger saya yang bertanya begini, mas bagamana sih cara buat daftar isi yang kayak punya mas?, Oh yang ini? saya bilang. Ini mudah ko sob, tinggal kita pasang scriptnya, kita bisa pasang di sidebar ataupun di halaman posting.

Widget daftar isi ini sangat perlu menurut saya, karena disamping seseorang terdampar karena dibawa oleh search engine, mereka juga sangat mungkin untuk mencari sesuatu (artikel) lain yang ingin dibaca, ya salah satunya adalah dari daftar isi itu tadi karena disini akan tampil semua artikel yang pernah kita tulis. Jadi alangkah baiknya sobat juga jangan sampai keleatan memasang widget yang satu ini.

Nah sekarang, langsunng saja yuk kita pasang, ini dia script widget daftar isi blog ala Master blogger Abu Farhan:

<link rel="stylesheet" href="http://www.google.com/uds/solutions/dynamicfeed/gfdynamicfeedcontrol.css" type="text/css" media="screen" />
<script style="text/javascript" src="http://scriptabufarhan.googlecode.com/svn/trunk/daftarisiv2.js"></script>
<script src=http://NAMABLOGSOBAT.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc></script>

Script diatas bisa sobat pasang di halaman posting atau sobat bisa juga pasang di sidebar dengan menambahkan kode untuk scrolling yaitu seperti dibawah ini:

<div style="border: 1px solid #000000; overflow: auto; height: 300px;" margin="4px" border:1px solid #000000;">

KODE DAFTAR ISI

</div>

Caranya cukup mudah bukan? baiklah, selamat mencoba dan semoga menambah banyak pengunjug blognya. Terimakasih dan happy blogging.

Posting Komentar

7Komentar

Posting Komentar