Mar 22, 2011

Situs Penayang Adsense akan dapat di-load lebih cepat


Dikabarkan bahwa Google telah mengklaim mempercepat kinerja Internet. Peningkatan kecepatan tersebut dimungkinkan setelah mereka memperbaikin Javascript yang digunakan untuk menampilkan iklan adsense yaitu pada Javascript show_ads.js,Caranya, beban berat pada script itu ditempatkan dalam sebuah iframe. Hasilnya, browser tidak terbebani saat Javascript menentukan iklan mana yang akan ditayangkan.

Seperti yang disebutkan oleh juru bicara Google, seperti dikutip dari vivanews dan The Inquirer, 20 Maret 2011, pada pengujiannya, sebetulnya jeda waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan iklan Adsense pada dasarnya telah hilang dengan menggunakan teknik asynchronous loading. Selanjutnya Google mengklaim, bahwa waktu load halaman yang menggunakan implementasi Adsense asynchronous baru itu secara statistik tidak dapat dibedakan dengan waktu loading halaman yang tidak memiliki iklan sama-sekali.

Tentusaja, perbaikan ini punya tujuan yang penting yaitu agar dapat membantu situs atau blog agar tidak kehilangan pengunjung atau kehilangan potensi pemasukan karena pengunjung memilih untuk memasang software pemblokir iklan. Bagi Google, penayangan iklan yang efisien juga penting agar pendapatan mereka dari Adsense juga tetap mengalir deras. Kemudian lebih lanjut menegaskan, script versi terbaru itu dapat berjalan di browser seperti Internet Explorer 8, Mozilla Firefox, dan Google Chrome terbaru. Dukungan untuk browser lainnya akan disiapkan. Dan bagi para developer web, untuk menikmati peningkatan kecepatan ini, mereka hanya perlu mengganti script yang lama tanpa perlu melakukan modifikasi.

Untuk itu sekarang, kalau biasanya anda -publisher adsense- berupaya mensiasati waktu load situsnya, mungkin sekarang tidak perlu lagi seperti itu karena Google sendiri yang telah merubah scriptnya. Mari kita pelajari lebih lanjut dikesempatan lain. Terimakasih.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon