Feb 13, 2011

Apa Itu Google Adsense?


Saya yakin diantara anda pasti sudah pernah melihat sebuah iklan yang terpampang di salah satu sidebar atau tempat lain sebuah situs yang bertuliskan teks atau gambar yang bilamana di klik akan mengarah ke isitus  yang ada pada iklan itu sendiri. Ya itu termasuk program Adsense.

Lalu apakah Google Adsense itu? tentu saja, adalah merupakan program kerjasama periklanan melaluui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program Adsense ini, pemilik web / blog yang telah disetujui setelah melakukan permohonan yang materinya ditentukan oleh Google, diperbolehkan memasang iklan dari Adsense tersebut dengan mendapatkan penghasilan sesuai dengan jumlah klik yang terekam, Ini juga dikenal dengan istilah pay per click (PPC).

Selanjutnya pemilik web / blog yang memasang iklan Adsense tersebut disebut sebagai publisher, sedangkan pemasang iklan disebut Advertiser.
Halaman untuk memulai Google Adsense
Selain menyediakan iklan-iklan dengan menggunakan sisten pay per click tersebut, Google Adsense juga menyediakan Adsense untuk pencarian (Adsense For Search) dan iklan arahan (Referral). Lebih jelasnya, pada program adsense untuk pencarian, si empunya web / blog diperbolehkan memasang kotak pencarian Google di halaman web-nya. Kemudian si pemilik situs tersebut akan mendapatkan pemasukan untuk setiap pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik iklan pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

Pada iklan arahan (referral), pemilik situs akan mendapatkan pemasukan setelah klik pada iklan yang berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dan pemasang iklan (Advertiser).

Demikianlah uraian singkat mengenai Google Adsense yang saya ketahui, untuk memulai mendaftarkan diri silakan kunjungi  http://google.com/adsense. Terimakasih.

6 komentar

Sob, di akun Adsense saya kok tidak ada Adsense for Referral ya, apakah layanan ini sudah dinonaktifkan?

Adanya cuma Adsense for content, ansense for search, adsense for feed dan adsense for domain.

Mohon pencerahannya :))

Tambah ilmu nih dari bro Akoey, saya juga baru punya GA. Masih belum tahu banyak. Bahas juga donk tips dan triknya, hehee.....

@UP Tekno: iya sob, Adsense for referral, video, untuk Indonesia saat ini tidak tersedia, soalnya negara kita dianggap tidak mencapai target dalam program referral ini. begitu kira2 sob. makasih dah hadir dsini..

@After: Insya Allah sob, kita berbagi saja disini yah.. btw selamat udh punya GA skarang. moga makin sukses. :)

sayangnya saya pernah melamar di tolak, kurang memenuhi syarat, halaman atau apa gitu saya lupa

Saya menawarkan jasa untuk pembuatan akun Google adsense, Pengerjaan Maksimal 24 jam akun sudah jadi, Biaya Cuma 60 Ribu melalui Rekening Bank Mandiri. Dan pembayaran dilakukan Jika Akun sudah jadi. Jika Berminat Silahkan Sms data Anda Ke 085729006098.


EmoticonEmoticon