Dec 15, 2010

Hebat, Ditawar Microsoft, Zuckerberg malah Balik Nawar


Ketika menolak tawaran akuisisi Yahoo atas situs jejaring sosialnya Facebook, Mark Zuckerberg memang sempat dianggap gila menolak tawaran itu. Bagaimana tidak, harga US$ 1 miliar cukup besar untuk sebuah situs yang masih baru pada waktu itu. Tapi nyatanya, walau tawaran sudah dilipatgandakan, Mark tetap menolak.

Pada 2007 lalu Microsoft memberikan tawaran akuisisi US$ 15 miliar atau sekira Rp 135 triliun, apa yang terjadi Zuckerberg tetap menolak. Informasi ini terungkap pada konferensi pers pada konferensi web di Paris dengan judul "How to get acquired".
Senior Direktur Strategi dan Akuisisi Microsoft, Fritz Lanman, menegaskan bahwa Microsoft sudah berusaha untuk mengakuisi Facebook karena memiliki kesamaan. Maka CEO Microsoft Steve Ballmer mendekati Mark Zuckerberg dan menawarkan US$ 15 miliar. Zuckerberg dilaporkan membalas Ballmer dengan mengatakan, "Mengapa bukan kami yang membeli perusahaan anda sebesar US$ 15 miliar?"
Usai penolakan tersebut, Microsoft membuat investasi US$ 240 juta (Rp 2,16 triliun) ke Facebook untuk kemitraan pencarian seperti yang ada sekarang. Namun walau ada kerja sama dengan Microsoft, Zuckerberg tetap menolak untuk menjual situs jejaring sosial terbesar itu. Hebat bukan?

6 komentar

memang hebat si Mark ini,,masih muda tapi jiwa bisnisnya luar biasa,,top markotop dah,,
dia berani menolak tawaran yang luar biasa itu,,,ckckc apa kalau aku mah dapet 135T mau-mau aja,,hehe ^_^

weleh2...udah sukses, langsung nawar Microsoft...jngan2 Google juga ditawar :D

Sobat:
@Tutorial Blog: itu dia yg namanya "yang muda yang kaya" kalo kita sih pasti langsung ambil deh. hhe...
@Bippi: Iya sob, udah sukses mah berani nawar. btw google jg kan udah ngerasa kesaingin tuh sama Facebook. ntar siapa tau juga sih. hehe...

Klo q mau akuisisi blog nuakey.com berapa ya? balasaa tawaran ini! ( kwkwkwk . . .) > oya, form komentar sobat terlalu bnyk popup nya nih :D

Ah Mas Eko bisa aja, boleh kita nego lah.. haha..
iya gitu? perasaan engga deh mas, oke deh thanks ya koreksinya..


EmoticonEmoticon