Dec 16, 2010

Mengembalikan Tas Temuan, Dapat Imbalan Rp.72 Juta


Inilah yang dilakukan oleh seorang gelandangan dengan kejujurannya. ketika dia menemukan sebuah tas berisi Rp.29,7 Juta dia malah mendapat imbalan jauh dari jumlah yang dia temukan.
Sungguh sangat mahal harga sebuah kejujuran, kejujuran tidak bisa dibeli, namun patut dihargai.
Cerita ini kebetulan terjadi di Amerika Serikat, adalah seorang tunawisma asal Kota Tempe di negara bagian Arizona suatu ketika menemukan tas berisikan uang sebesar US$3.300 atau sekitar Rp. 29,7 Juta.
Sepulang membetulkan sepeda butut miliknya, dengan kantong kosong ditengah jalan Tarry menemukan sebuah tas berisi uangsenilai jumlah tersebut, dia pun kaget. Namun karena kejujurannya, tanpa pikir panjang dia langsung memberikannya pada sebuah komunitas pelayanan tuna wisma didaerahnya. 

Setelah ditelusuri, ternyata tas berisi uang gepokan tersebut adalah milik seorang mahasiswa Universitas Negeri Arizona yang kehilangan tasnya ketika hendak membeli mobil bekas. Setelah itu, karena kejujurannya lagi, si Tarry ini disebutlah sebagai pahlawan tuna wisma, karena dia dianggap telah menyelamatkan image tuna wisma yang selama ini dianggap buruk. Lelaki setengah baya ini menuturkannya disebuah radio dan diperdengarkan diseluruh kota.

Semua memuji kejujurannya, dan akhirnya apa yang dia dapatkan yaitu imbalan sebesar US$8.000 atau senilai Rp. 72 juta. Jumlah yang besar bukan? Bahkan selain itu dia juga mendapatkan pelayanan gigi gratis dari dokter gigi untuk mengganti gigi tuanya dengan yang palsu. 

Kemudian Gelandangan mendadak kaya ini bertutur “Saya tidak menyangka semua berakhir seperti ini. Saya hanya berpikir untuk mengembalikan tas tersebut dan semuanya selesai,"
Dan akhirnya dia mengatakan bahwa akan menggunakan uangnya untuk  membuka sebuah tempat pelatihan komputer di daerahnya.

Itulah kisah kejujuran seorang gelandangan yang berbuah manis, tidak ada salahnya untuk kita pelajari dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Nah sekarang coba kita bayangkan sejenak, kalau seandainya para koruptor di negeri kita jujur, mungkinkah akan terjadi korupsi yang merusak ini? Entahlah...
Dan terakhir, bagaimana jika anda menemukan uang sebanyak itu? apa yanng akan anda lakukan...? :-)

15 komentar

sungguh muliahhatinya.. semuanya dibalas dg balasan yg setimpal, satul saya.
Jika ane nemu gituan diapain yach?
Mungkin diembat kali, hehehe *

Btw lama nih g mampir kesini :)

org baik emang dpt balesan yg setimpal. malah kadang lebih =P

orang kecil jauh lebih jujur dari orang besar, karena merasakan ke adaan yang kecil0kecil. liat aja acara "Minta-Tolong" yang nolong pasti aja orang kecil, orang Besar amana ada yang mau nolong, kalopun ada pasti aja di expose... hmmm... kalo para pejabat kita sejujur dia, negeri ini sudah kaya di tahun 60an.

datang ke tempat saya, tukran link:

http://www.ch4ndr4.com/
di tunggu konfirmasinya..

itulah janji allah akan membalas kebaikan nya dengan berlipat ganda.

Cerita yg syahdu hingga merinding aq....
kalo nemu uang recehan sering tp ga aq pungut takut hehehe

kalo di indonseia kira2 mikir make duit untuk usaha ga ya?

Walaah kalo saya yang nemuin tuh duit langsung tak kantongi buru-buru di bawa pulang. hahaha saya juga pernah baca artikel ini di koran.

Salut banget sama orang ini, mantap kejujurannya ..

woww luar biasa yahh...
biasa dapat imbalan kayak gitu^^
emang buah kejujuran tidak terduga :)

pengen juga euy dapat uang banyak hihiihiii

wah apa bisa ya berbuat seperti itu kalau nemu uang sepeti itu banyaknya

heheh,tergantung guitanya kali :D

makasih dah berbagi info ni kawan,sangat bermanfaat :D

suatu sikap yang mungkin saat ini sudah sangat sulit untuk ditemui, nice posting sahabat.

sesuatu yang baik pasti juga akan di balas dengan kebaikan :)

Kalo di Indonesia mungkin terjadi kaga yah..?


EmoticonEmoticon