Sep 29, 2010

Rahasia Status Facebook


Apa yang anda pikirkan?
kira-kira dimana kalimat itu bisa kita jumpai? dimana lagi kalau bukan di situs penyelenggara jejaring sosial unggulan ini. Ya, Facebook.

Setelah membaca kalimat tadi, apakah anda benar-benar berpikir? "apa ya yang saya pikirkan?" ya, bisa saja dan separuhnya saya rasa iya.tentu saja langkah selanjutnya adalah membuat status kan? Benar sekali, jika anda memang ingin bermain facebook pada saat itu juga, kalau tidak, mungkin anda akan meninggalkan beranda akun anda kemudian lari ke kamar atau sekedar minum teh ditengah rumah, atau mungkin meninggalkan rumah, atau terserah anda selama akun anda bisa disimpan baik-baik.

Ketika anda hendak mengupdate status facebook anda, saya yakin anda tak semudah itu memainkan jari-jari anda untuk merangkai kata menjadi sebuah kalimat lantas "post" bagikan ke teman anda kan? Biasanya ada beberapa nomor yang diharapkan dari status anda. Apa itu? misalnya Jempol, Komentar, atau tambahan teman, atau tag yang segera anda terima. memang ada beberapa yang secara alami menuangkan suasana hati melalui facebook tai saya kira itu hanya beberapa  saja. selebihnya, pasti berharap feedback dari teman2 anda.

bukankah menyedihkan ketika kita mempunyai ratusan bahkan ribuan teman, lantas ketika kita mengupdate status ternyata tak ada satu pun jempol yang mendarat, atau cuma beberapa komentar saja. Dan seperti yang saya rasakan, ternyata tak gampang untuk mendapat respon tersebut.

Santai saja, Sekarang coba anda tanyakan pada diri anda, "Kenapa ya status saya ko sepi?
Hmm.. anda tahu kenapa? Ada 4 Rahasia yang menentukan populer atu tidaknya status seseorang, rahasianya adalah seperti yang saya kutip dari chitchat.org.uk  berikut ini:
  1. Tidak ada teman yang ingin membaca status kita yang menyeret mereka (teman) ke dalam lubang kesengsaraan dan putus asa. Jaga status Anda agak periang dan optimis. Teman-teman Anda dan keluarga akan menghargai itu, dan Anda akan menemukan mereka mengklik tombol "suka" lebih sering.
  2. Teman tidak akan selalu berada pada gelombang (waktu dan suasanan) yang sama seperti ketika Anda membaca dan bereaksi terhadap status Anda. Ketika anda riang, bisa saja teman anda sedih. Dalam kondisi tersebut, seseorang akan sangat mungkin mencerna status anda dengan cara yang salah. Atau mereka akan mengambilnya secara pribadi bila Anda dimaksudkan sebagai generalisasi. Atau, dengan kata lain, mereka mungkin gagal untuk mengambil tujuan dari status anda secara pribadi ketika itu sengaja ditujukan pada mereka. INGAT! Tidak ada petunjuk verbal atau bahasa tubuh apa pun untuk membantu memperjelas status Facebook, karena itu hanyalah sebuah tulisan. Ambil kesalahpahaman ini dengan tenang! Ini tidak berarti status Anda adalah seorang yang buruk, beberapa orang hanya memiliki kepekaan tak terduga atau hanya hanya tidak mendapatkannya.
  3. Jangan update status spam! atau rentetan status yang bertubi-tubi seperti lusinan status apalagi yang tidak diinginkan teman anda dalam waktu kurang dari satu jam. Hal ini mungkin tampak seperti akal sehat tetapi, kecuali Anda seorang selebriti dan orang-orang yang menggantung pada setiap kata Anda, jangan posting status kecuali jika Anda benar-benar memiliki sesuatu untuk dikatakan.
  4. Kadang-kadang putus asa, jika Anda benar-benar tidak bisa memproduksi status bintang, mempertimbangkan untuk mengambil puncaknya. bisa saja mengambil dari situs web yang menyarankan bahwa mereka dapat menyediakan pilihan status untuk anda Anda dengan Pasti, misalnya "status agar paling lucu yang pernah ada.", Anda menjalankan resiko mengulangi status yang telah dilihat orang, tetapi Anda yakin untuk menghibur dengan mencoba dan benar!
Nah itu lah rahasia status facebook, kenapa, bagaimana, dan apa yang membuat status populer atau bahkan tidak laku. Alhasil semuanya kembali kepada kita, kalu buat bersenang senang, terserahlah sesuka hati membuat status facebook. Toh orang tidak akan protes selama itu wajar dan lurus.
Hanya berbagi saja, tetap gunakan etika dalam bersosial, dan enjoy Facebook.. ^_^

5 komentar

salam shaabat
nah yang paling menonjol di Fb apa mas UPDATE STATUS SPAM karena elum semua pemakai Fb ini tahu apa yang dituliskan mengandung spam atau enggak good luck yach

Wah, baru tau aku sob, hehehe... maklum kadang2 OL di FB, Statusnya kadang2 sepi, jadi tau nih Trick-tricknya... makasih Sob,.. ntar kapan2 aku coba deh...
Met malam and Happy Blogging...

@Dhana: betul mba, kebanyakan mungkin kurang paham apa itu spam dan ga memikirkan itu, yg penting update sesukanya. thanks n good luck too.
@Eka:iya Sob, itu dia rahasianya. jarang jg sih dipikirin, biasanya alami. sip deh dicoba aja sob. thanks n happy blogging. :)

di Indo banyak anak SMP/SMA yang statusny update setiap menit =="

@Me: iya betul, mereka anak2 ABG hampir menghabiskan waktunya buat facebbok-an.

Maksih udh coment dsini. :)


EmoticonEmoticon