Sep 20, 2010

Facebook akan membuat Telepon dengan OS Android?


Sebuah Facebook telepon? Ya, Itulah rumor berasal dari Techcrunch, Michael Arrington, yang mengatakan bahwa sumber memiliki rencana ke kemungkinan bahwa raksasa jaringan sosial ini mungkin bekerja pada bagian yang lain dari perangkat keras bertema layanan yang sangat besar berbasis masyarakat.

Tidak masalah rumor ini dikonfirmasi, bahwa pemikiran yang ada sekarang adalah bahwa hardware telepon sedang dikembangkan oleh produsen pihak ketiga, dengan Facebook itu sendiri bekerja pada kustomisasi yang mendasari untuk sistem operasi Android telepon tersebut akan bekerja.

Menurut Arrington kepada PCMag, Facebook tampaknya menjadi agak cemburu pada Google Nexus pada saat peluncurannya. Namun, untuk mengintegrasikan layanan terbaik sendiri ke dalam telepon, Facebook telah menyadari bahwa perlu mendorong melampaui penawaran yang khas berbasis aplikasi dan layanan langsung mengikat ke dalam inti sistem operasi. Itu berarti daftar kontak yang pada dasarnya Anda daftar teman Facebook, sebuah kalender yang berdasarkan pada acara Anda, dan sebagainya.

Tidak jelas bagaimana keadaan ini akan berbeda dari apa yang saat ini ada pada platform Android, namun-setelah semua itu menjadi tidak berlebihan untuk telepon yang menyinkronkan semua elemen tersebut dengan fitur saat ini Facebook. Mungkin semua yang ada di kata Facebook Telepon akan secara langsung sulit buang ke dari situs. Dan ketika seseorang meng-upload foto, akan melompat ke versi disinkronisasi Facebook, atau seseorang yang berada dilokasi bisa diupdate via Facebook hanya dengan sentuhan satu tombol.

Semua ini sebuah renungan dari Arrington benar, tapi dia mengatakan dan berspekulasi bahwa hanya langit lah batas untuk apa yang berpotensi dari Facebook. Telepon ini diisukan dengan harga terjangkau yaitu berada di sekitar titik harga $ 50.

Dan bukan seolah-olah Facebook tidak memiliki bakat untuk sepenuhnya mengkonfigurasi ulang sistem terbuka Google saingannya-sumber operasi untuk keperluan sendiri. Arrington juga kemudian mengklaim bahwa Joe Hewitt-pencipta Facebook Web dan aplikasi iPhone berbasis kata perangkat-dan Matius Papakipos-mantan OS Google Chrome ini, memimpin proyek sampai dia meninggalkan perusahaan untuk Facebook pada bulan Juni-yang bekerja sama mempelopori inisiatif Facebook Telepon.

Namun demikian, jika benar, pembangunan telepon Facebook dikabarkan akan berdampak baik dengan upaya perusahaan terbaru untuk mendorong ke dalam ruang ponsel. Atau, meminjam kutipan dari kepala Facebook produk mobile Erick Tseng, mengatakan pada konferensi MobileBeat 2010, "Kami benar-benar melihat ponsel sebagai masa depan."

Siapa yang pernah berpikir dia bisa saja secara halus berbicara tentang hardware, bukan dari 150 Facebook dengan basis pengguna jutaan-plus mobile ini?

2 komentar

Gak sabar nih pengen liat Handphone dari Facebook, pastinya lebih keren dan banyak fitur facebooknya....

wah pasti keren nih kapan terealisasi dan di publikasikan....jadi gak sabaran nih....


EmoticonEmoticon