Jun 11, 2010

Komponen Hardware Handphone Pendukung


Menyambung penganalan komponen hardware hanphone pada posting sebelumnya, berikut adalah beberapa komponen hardware handphone pendukung:
  1. Keypad, adalah merupakan media input (masukan) yang terkombinasi dengan menetapkan huruf, angka dan simbol. Dlam pengoperasiannya, keypad diterjemahkan kedalam bahasa mesin oleh CPU dengan menggunakan standar kode tertentu. Biasanya standar pengubahan ke bahasa mesin menggunakan standar ASCI (American Standard for Code Inter-change).
  2. Microphone, sebuah komponen yang berfungsi mengubah getaran listrik menjadi getaran listrik analog.
  3. Speaker, adalah komponen yang berfungsi mengubah getaran listrik menjadi getaran suara.
  4. Buzzer, fungsinya adalah mengubah getaran listrik menjadi nada dering atau nada panggil.
  5. LED (Light Emiting Dioda), seperti yang telah disinggung pada posting terakhir, adalah merupakan jenis dari dioda yang menghasilkan cahaya pada saat dialiri arus listrik, dalam hal ini berfungsi sebagai indikator pada layar dan tombol keypad saat beriperasi.
  6. Vibrator, merupakan komponen yang berupa motor listrik yang berfungsi menghasilkan getaran pada saat terjadi panggilan masuk, atau sms dsb.
  7. LCD (Liquid Crystal Display-Device), komponen ini merupakan media keluaran (output) yang dapat menterjemahkan data dan bahasa pemrograman ponsel ke dalam bentuk tampilan visual.
Demikian macam-macam komponen hrdware pendukung, semoga bermanfaat sebagai bahn pengetahuan saja.


EmoticonEmoticon