Tampilan Baru Draft Blogger

Akoey Jr.
By -
2
Selamat pagi sobat blogger, pagi yang cerah ditempat saya hari ini, semoga sama ya ditempat sobat juga. kebetulan, minggu pagi ini ada waktu buat update posting, dan pada kesempatan kali ini, saya coba mengabarkan pada anda semua sobat blogger yang belum tahu pastinya. Kemarin pagi, seperti biasanya buka dasboard blogger, saya coba buka draft blogger untuk mengetahui ada hal baru apakah disana? dan ternyata blogger semakin meningkatkan performanya, yang mana tampilan baru yang sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu seperti yang dipublikasi di situs resminya blogger.blogspot.com, sekarang rupanya sudah mulai di launching untuk draft blogger.

Seperti biasa, sebelum diterapkan di dasboard blogger utama, pihak blogger sendiri biasanya memasangkan perubahan di draft blogger terlebih dahulu, setelahnya dianggap final barulah diterapkan di blogger.com. Nah inilah, perubahan terbaru dari blogger yang semakin mumpuni, tidak kalah dengan platform opensource lainnya, yang lebih dulu memiliki tampilan yang ciamik dan modern seperti joomla, portfolio, ecommerce, dll. kini blogger tak kalah cantik dan keren dengan tampilan barunya.
Dengan tampilan barunya ini, tentu kita akan semakin mudah mengelola dasboard blogger kita, lihat saja screenshot berikut ini:
 

Ini adalah tampilan utama atau halaman muka dasboard blogger, lebih mudah digunakan, dan tampilan yang serasi ini akan mempermudah kita memilih dan mengorganisir blog. Daftar blog milik kita tersusun secara berurut kebawah dengan menu drop down kita mudah memilih opsi pengelolaannya.

Ini adalah halaman html, tidak banyak perubahan juga sih, hanya tampilan yang berbeda dan posisi opsi yang terletak diatas, serta kostumisasi yang terletak dibagian atas sebelum kolom html.

Berikut ini adalah halaman layout, tetap sma namun dengan posisi menu utama yang diperluas di bagian sidebar kiri akan memudahkan kita untuk loncat ke halaman lain.
Dan ini adalah halaman posting, lebih menarik dengan pilihan menu di sidebar kanan untuk pilihan kategori kita tidak perlu menuliskan secara manual karena sudah terdapat kategori yang eksis, jadi tinggal klik saja yang kita pilih, kemudian schedule posting dan pilihan opsi lainnya.

Nah itulah beberapa gambar screenshot yang saya ambil dari draft blogger, terlihat lebih bersahabat kan? kalau dulu tampilannya rada jadul, sekarang lebih modern pastinya.  untuk lebih jelasnya, monggo silahkan sobat sign ini di draft blogger. Saya jamin deh pasti lebih asik nge-blognya. Ohya, semoga perubahan ini cepat2 launcing di dasboard blogger.com ya, wah jadi tak sabar rupanya.  Oke sampai disini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat dan lebih asyik lagi bloggingnya. Sampai jumpa dan salam blogger untuk sobat semua.

Posting Komentar

2Komentar

  1. hampir mirip drupal dan joomla ^_^ tapi ttep nyaman yg seperti biasanya hiiihihi .. pagi mas .. kopi nih

    BalasHapus
Posting Komentar