Feb 23, 2017

Aplikasi Android untuk memblokir telepon dan sms spam

Tags


Apakah ponsel Anda sering dibanjiri spam berupa kiriman SMS atau panggilan telepon dari telemarketer atau penipu yang biasanya berasal dari nomor telepon yang tidak dikenal? Tak usah risau, tersedia cara praktis untuk mengatasi permasalah tersebut. Ada 5 aplikasi Android pilihan yang bisa Anda manfaatkan untuk memblokir spam SMS dan panggilan telepon yang menjengkelkan itu. Ini dia aplikasi-aplikasi tersebut:

1. Calls Blacklist – Call Blocker

Sesuai dengan namanya, Anda dapat memanfaatkan aplikasi ringan ini untuk mencegah panggilan masuk serta SMS dari nomor-nomor tertentu. Selain memasukkan nomor dalam daftar blokir, Anda juga dapat memblokir panggilan dan sms menggunakan metode pemilahan nomor dalam rentang angka atau kata kunci pesan yang bisa ditentukan sebelumnya menggunakan opsi start with.

2. Blacklist

Aplikasi ini juga telah dibekali dengan kemampuan untuk melakukan penjadwalan pemblokiran yang memungkinkan ponsel untuk menolak panggilan dan pesan SMS pada stick tertentu. Sedangkan fitur whitelist dapat pengguna manfaatkan untuk menentukan kontak mana saja yang tidak akan dikenakan pemblokiran telepon dan SMS.

3. Call Blocker Free – Blacklist

Aplikasi besutan NQ Mobile Security ini siap mencegah seluruh panggilan dan SMS spam yang masuk pada perangkat dengan stage Android. Aplikasi yang diklaim hanya mengonsumsi sedikit daya baterai ini juga telah dijejali dengan beragam fitur seperti boycott, whitelist, numerous blocking modes, kirim warning serta pencegahan panggilan telepon spam.

4. Call Blocker Free

Melalui numerous blocking modes, pengguna dapat memilih jenis penerapan blokir yang diberikan kepada masing-masing kontak apakah berupa pemblokiran panggilan, SMS atau keduanya.

5. Truecaller

Tidak seperti kedua aplikasi diatas yang menerapkan metode pemblokiran dengan membuat boycott secara manual, Truecaller merupakan aplikasi yang juga memungkinkan pemblokiran dari nomor-nomor yang menurut pengguna lain merupakan nomor yang sering digunakan untuk melancarkan pengiriman pesan dan panggilan spam.

6. Truecaller1

Sementara itu dengan fitur pencarian nama kontak melalui web, Anda dapat menemukan identitas orang yang melakukan panggilan telepon atau SMS meski datanya tidak tersimpan di kontak perangkat Anda.

7. Mr Number – Block Calls and Spam

Mr Number adalah aplikasi dengan kemampuan untuk mendeteksi sekaligus memblokir nomor telepon yang kerap digunakan untuk melancarkan panggilan dan SMS spam serta penipuan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memblokir panggilan dari nomor yang tak dikenal, nomor dengan kode region tertentu serta nomor yang dicurigai sebagai pelaku spam.

8. Mr.Number1

Berbekal database nomor yang berasal dari web, pengguna juga bisa mendapatkan informasi identitas nomor panggilan meski tidak tersimpan di dalam kontak perangkat.

9. Whoscall – Caller ID and Block

Sama seperti aplikasi pada nomor tiga dan empat diatas, Whoscall adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk mengenali panggilan masuk serta SMS dari nomor yang tidak ada di kontak perangkat dengan memanfaatkan database web.

10. Whoscall1

Selain memblokir nomor, Anda juga bisa menerapkan pemblokiran dari nomor-nomor dalam rentang angka tertentu atau pesan SMS yang mengandung kata kunci tertentu. (glg/wr)

Sumber

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon