Feb 16, 2016

Cara Download Aplikasi Apk dari Playstore


Playstore adalah penyedia aplikasi berekstensi apk untuk ponsel bersistem operasi Android resmi dari Google, kita bisa mendapatkan berbagai aplikasi untuk ponsel android secara gratis maupun berbayar.
Untuk mendownload aplikasi-aplikasi tersebut maka kita harus memiliki terlebih dahulu aplikasi Google Playstore di ponsel android kita yang tentunya dengan menggunakan akun Google kita.
Namun permasalahan terkadang muncul ketika kita terganggu dengan koneksi yang kurang bagus, atau psndroid menjali lambat karena sinkronisasi akun google seperti email, Photo, Contact, dll. Solusinya adalah kita menon-aktifkan sinkronisasi akun Google kita dengan produk-produk Google lain, atau dengan menghapus akun Google kita dari perangkat, artinya kita tidak akan menggunakan Google Playstore sebagai sarana untuk mendownload aplikasi Android.

Bagaimana cara lain untuk mendownload aplikasi android selain dari Google Playstore? memang banyak penyedia aplikasi lain seperti Mobo Market, 1Mobile Market, dll. Namun tetap saja dapat membuat android menjadi lambat apalagi dengan banyaknya iklan-iklan yang sedikit mengganggu.
Berikut ini beberapa situs web untuk mendownload aplikasi Apk dari Playstore:
  1. APKPure
  2. EVOZI 
  Caranya sangat mudah yaitu :
1. Kunjungi http://play.google.com, Cari aplikasi yang ingin didownload di kotak pencarian, misalnya Facebook

2. Klik atau buka aplikasi hasil pencarian tadi, kemudian perhatikan baik-baik pada address bar, lalu copy link url tersebut
3. Kunjungi situs penyedia download apk diatas (contoh untuk apkpure.com), kemudia paste link url yang telah di copy tadi pada kotak pencarian yang tersedia
  
 4.Tekan Enterdan akan muncul tombol untuk download, dan segeralah mendownload.
5. Selesai terdownload, copy dan paste kan di memori ponsel android kemudian instal seperti biasa. kita bisa simpan aplikasi apk yang telah di download jika sewaktu-waktu diperlukan, misalnya ketika ingin mereset ulang tanpa terkoneksi internet, atau untuk menginstalnya diperangkat lain.

Berikut contoh tampilan untuk situs yang kedua, mudah-mudahan bisa dipahami


Demikian Cara Download Aplikasi Apk dari Playstore, semoga membantu.


EmoticonEmoticon