Sep 17, 2013

Cara memperkecil ukuran foto untuk attachment/lampiran email


Sedikit berbagi pengalaman, jika keseharian sobat seperti saya, bekerja dilapangan kemudian mengambil gambar (foto) kemudian melaporkan kepada atasan lewat email, saya rasa software ini cukup membantu.

Dalam berkirim email, ada yang disebut attachment atau lampiran, nah lampiran ini biasanya dibatasi kapasitasnya dengan tujuan untuk meminimalisir space hardisk dan akan mempengaruhi proses upload/download file di internet, atau bahkan bisa saja kita diberi aturan untuk tidak menyertakan lampiran diatas 100kb (biasanya lamaran pekerjaan). Untuk itu dalam hal ini bisa kita gunakan software untuk memperkecil ukuran photo bahkan secara bersamaan tanpa harus capek satu persatu.
Kalau sebelumnya sobat menggunakan program seperti MS Office Picture manager atau lainnya, kini sobat bisa menggunakan software ini, sangat sederhana dan mudah digunakan. Baiklah, mungkin sudah cukup jelas, semoga bisa membantu sobat yang akan melamar pekerjaan lewat email dan melampirkan beberapa photo atau membantu pekerjaan sobat untuk melampirkan photo dalam email ke atasan sobat.

download seoftware Imgares

Demikian cara memperkecil ukuran foto secara bersamaan beberapa foto sekaligus, semoga bermanfaat.

4 komentar

ada juga software bawaan nikon gan, namanya View NX, cukup simpel, ane pake itu gan kalo buat resize foto dalam jumlah banyak :)
nih ane kasi link nya buat donlod view nx gan
http://www.nikon.com/news/2010/0817_viewnx2_03.htm

terimakasih info yang bermanfaat saya juga suka bermasalah di ukuran foto..
kunjungan pertama bagi saya di tunggu kunjung baliknya ya salam kenal


EmoticonEmoticon