Sep 9, 2012

Cara reset / refresh memory Blackberry Curve 9300 3G atau BB OS 6

Akoey Jr. | Sep 9, 2012 - 9/09/2012 | , | No comments

Blackberry, sebagai smartphone yang bisa dikategorikan favorit pengguna handphone yang cukup banyak digunakan memiliki banyak fitus yang selalu terkoneksi ke internet yang bisa mengakibatkan kinerja dari otaknya cepat menurun karena terlalu banyak menghabiskan memory, apalagi bagi yang menggemari aktifitas social network, chatting, game download, bahkan fotografi. Untuk memaksimalkan kembali kinerja Blackberry maka handset harus di refresh secara berkala. Berikut adalah cara refresh dan restart pada Blackberry Curve 9300 3G atau 9320 dan seri diatasnya yang memiliki tampilan menu lebih praktis.

1. Masuk ke menu setting yang bergambar obeng dan kunci inggris
 
.2. Muncul gambar dibawah, kemudian pilih tombol Tools
3. Seklanjutnya akan tampil seperti gambar dibawah ini, pilih dan klik Clean memory untuk membersihkan memory, Restart device untuk mematikan dan menghidupkan hanphone, atau pilih View Evenlog untuk melihat history atau log aktifitas dari device Blackberry anda. Karena kita akan membersihak dan merefresh memory, maka pilih Clean memory, sekali klik (lihat free memory sebelum klik dan sesudahnya akan ada perbedaan menjadi lebih besar. kemudian pilih View Evenlog dan akan muncul seperti gambar selanjutnya.
 4. Gambar berikut adalah merupakan log aktifitas dari memory yang telah digunakan meliputi aplikasi, pesan, internet, dsb. Scroll kebawah untuk melihat berapa banyak, dan untuk membersihkannya tekan tombol logo BB kemudian cari Clear Log klik dan Delete, selesai dan hasilnya seperti gambar terakhir.
 5. Setelah muncul gambar seperti dibawah, berarti semua log aktifitas memory dan history devise anda sudah bersih, selanjutnya kembali ke menu awal yang bergambar obeng dan kunci, kemudian restart BB anda. Sekarang kinerja Blackberry anda akan kembali normal.





Update artikel kami secara gratis via email, untuk berlangganan silakan masukkan e-mail anda:

Artikel Terkait:


0 komentar:

Post a Comment

 

Facebook Page

Followers