Jun 12, 2012

Cara mengunci Keyboard dan Mouse


Pernahkah anda menyimpan file kemudian menyalakan-mematikan berulang atau sering saat anda bekerja dengan laptop atau komputer sekaligus mengerjakan yang lain? atau men-sleep, atau meng-hibernasi hanya karena pekerjaan dengan komputer atau laptop anda belum selesai namun takut pekerjaan anda terganggu dengan aktifitas tangan luar terutama anak-anak? Saya rasa ini repot dan membuang waktu.

Ada cara mudah untuk melindungi Komputer atau laptop anda saat sedang digunakan namun akan ditinggalkan untuk sementara waktu, yaitu dengan mengunci keyboard dan mouse dengan menggunakan software.  Gunakan saja kidkeylock, sebuah software yang digunakan untuk mengunci keyboard dan mouse, silahkan download softwarenya (klik disini) kemudian instal. Berikut fungsi daripada software tersebut:

Lock Left mouse button (mengkunci klik kiri)Lock Middle mouse button (mengkunci klik tengah ),Lock Right mouse button (mengkunci klik kanan ), Lock Double click (mengkunci klik ganda ), Lock Mouse wheel (mengkunci roda mouse )
Berikut cara menggunakan Kidkeylock (cermati gambar berikut sebelumnya) : 

  • Klik kanan pada icon Kidkeylock yang terletak di bagian system tray  (dibagian kanan bawah) kemudian pilih "SETUP" yang kemudian akan muncul jendela Kidkeylock Setup (gambar diatas),
  • Ganti password terlebih dahulu yang mudah diingat, dimana terdapat dua password yaitu:
    • Password to show Setup, untuk membuka kotak dialog setup.
    • Password to quit KidKeyLock, untuk keluar dari aplikasi KidKeyLock.
  • Selanjutnya anda pasti sudah dapat memahami apa yang akan anda lakukan, yaitu dengan men-checklist pilihan yang ada sesuai keinginan. :)
 Setelah anda menekan tombol OK, sampai disitu berarti anda sudah berhasil mengunci mouse dan keyboard anda, dan sekarang bebas berkeliaran meninggalkan komputer atau laptop tanpa harus mematikannya karena pekerjan belum selesai. Satu langkah lagi untuk kembali membuka kembali kuncinya anda tinggal ketikkan saja password yang telah dibuat di awal tadi. Selesai sudah, dan komputer / laptop anda kembali berfungsi. Selamat mencoba.

3 komentar

Sangat bermanfaat bagi saya....
Makasih infonya......

berbagi kata kata motivasi gan
Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.
semoga bermanfaat dapat di terima dan ku tunggu kunjungan baliknya :D


EmoticonEmoticon