Feb 7, 2012

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel OS Android

Tags


Selamat pagi sobat, saya ingat teman saya yang baru beli ponsel Android besutan Samsung seri Y. Lucunya sepanjang hari dia terus saja oprek tuh HPnya, dibolak-balik belekok, dibawa-bawa kemana2 sampai keWC pun dibawa, hahaha... tapi mungkin umum sih ya kalau seseorang punya HP baru pasti gitu. Tapi disini saya bukan mau bicara masalah ponsel baru sob, malu soalnya ponsel saya juga jadul (yang penting pulsanya kan?) :P, tapi saya coba bagi2 kanyaho soal kelebihan dan kekurangan ponsel Android itu kayak gimana sih? jangan sampai punya handphonenya tapi ga tau hebat atau jeleknya.

Nah sekarang kita intip yuk, apa sih kelebihan ponsel Android itu? cekibrooottt... :P
Kelebihan Handphone Android:
  • Ini dia yg pertamaxxx, Multitasking sob, di ponsel Android ini bisa menjalankan berbagai aplikasi, nah berarti sobat bisa browsing, Facebookan sekaligus sambil dengerin lagu. Ga kayak ponsel java kan? :D
  • Yang kedua, Kemudahan dalam Notifikasi – Jadi setiap sobat terima SMS, Email, atau feed dari RSS Reader, itu akan selalu ada notifikasi atau pemberitahuannya di Home Screen ponsel Android sobat, Lampu LED Indikatornya berkedip genit ;), jadi sobat ga bakalan ketinggalan kereta satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun. update pokonya..
  • Ada lagi yang ketiga, Akses buat Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market ini sangat mudah sob, Kalau seneng install aplikasi atau games, lewat Google Android App Market sobat bisa ngunduh cam-macam aplikasi gratisan, full gratiss (Google punya sih, apa yang engga coba dari Google?) tapi ada juga sih yang berbayar, maklum kan bikin aplikasi juga pake ongkos, masa' jalan kaki.. hee... Pokonya, ada banyak ribuan aplikasi dan games yang siap download di ponsel Android.
  • Ada Widget, dengan adanya Widget di homescreen ini, sobat bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah. jadi ga perlu pijit-pijit menu, pilihan, open blablabla... tinggal langsung aja dari widget itu.
  • Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi, dponsel Android ini bisa Costum ROM yang bisa sobat pakai kalau sobat ga puas dengan tampilan standar di ponsel Android.
  • Google Maniak, seperti saya ini, kalau  sobat pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail, Gtalk, Blogger, sampai Google Reader, ga usah khawatir ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga sobat bisa dengan cepat mengecek email dari gMail, dsb.
  • Nah yang terakhir, yang ketujuh ya? Pilihan Ponselnya yang beranekaragam, iOS, kalau iOS hanya terbatas pada iPhone dari Apple, Android ini tersedia di ponsel dari berbagai produsen, mulai dari Sony Ericsson, Motorola, HTC sampai Samsung. Dan juga setiap pabrikan ponsel pun menghadirkan ponsel Android dengan gaya masing-masing, seperti Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi Anda bisa leluasa memilih ponsel Android sesuai dengan ‘merk’ favorite. Kalu sobat suka merek Samsung, ya beli lah samsung Android,..
Itu dia kelebihannya sob, jangan senang dulu ternyata ada juga kekurangan dari ponsel dengan OS Android ini. Mau tau?
    Ini dia Kekurangan Android
    Tak bisa dipungkiri disamping kelebihan tentu saja ada kekurangan dari sistem operasi Android ini.
    • Perlu Koneksi Internet yang terus menerus, Yups, kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet secara simultan sob, kontinyu bin terus menerus aktif.Jadi koneksi internet GPRS selalu harus aktif setiap waktu, maka dari itu harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan. Tapi tidak juga ga apa2 sih, tapi kurang bermanfaat saja. Bisa kelewatan Email dong..
    • Ada Iklan, karena aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, jadi mau ga mau konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, tapi ga perlu khawatir juga, abaikan saja.
    Baiklah kawan, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari ponsel yang berbasis Android, semoga bermanfaat ya, semoga bisa dijadikan panduan buat sobat yang mau beli ponsel Android


      EmoticonEmoticon