Jan 17, 2012

Tips Agar BlackBerry Tidak Lemot dan Ngebut Lagi


Saat ini Handphone Blackberry bukanlah lagi sebagai ponsel "mewah" yang identik berada ditangan-tangan orang yang notabene "berduit". :D Secara sekarang mulai dari pejabat sampai tukang gali tanah pun sudah menggunakan BB. Secara harga Blackberry pun sekarang sudah melemah karena banyaknya kompetiter dari vendor lain.

Persoalannya, ketika menggunakan Blackberry ini, tentu banyak sekali aplikasi yang digunakan bahkan hingga ribuan yang bisa didapatkan dengan cara download di Blackberry Apps atau di Internet. Sehingga mengakibatkan kinerja BB menjadi loyo :P, terlebih lagi sering digunakan chatting di BBM atau browsing internet sengan seluler atau Wi-Fi. Dan oleh sebab itu maka agar kinerja Blackberry tidak jadi lemah lemot aatau loadingnya lama (LoLa), berikut ini ada beberapa tips agar Ponsel Blackberry anda kembali ngebut seperti sediakala, hehe.. Mari kita ganyang tips dan triknya:

  1. Xabut/lepas batre BB, kemudian diamkan selama 2-3 menit. Apa fungsinya? fungsinya adalah untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing. Lakukanlah secara rutin setiap 2 - 3 hari sekali terutama yang sering internetan atau BBM-an.
  2. Lakukan proses Clear Log event. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menekan tombol ALT+L G L G yang nantinya akan muncul di layar BB anda hasil log (jumlahnya banyak tergantung frekuensi penggunaannya) kemudian tekan tombol logo BB, lalu pilih Clear Log dan Delete. Lakukan secara rutin ya.. :)
  3. Proses Cleaning Memory. Caranya adalah kita masuk dari menu Option > Security Option > Cleaning Memory, kemudian tekan tombol logo BB dan pilih Clean Now. Lakukan juga tahap ke 3 ini secara rutin.:)
  4. Host Routing Table. Proses ini lakukan juga setiap 2 sampai 3 hari sekali dengan cara pilih Option > Advanced Option > Host Routing Table, kemudian tekan tombol logo BB dan pilih Register Now.
  5. Proses Diagnostic Test. Masih dengan frekuensi 2 - 3 hari sekali, proses ini terbilang penting mengingat nantinya terlihat di layar apakah BB anda terkoneksi semua, baik PIN, register maupun koneksi email. Dan caranya adalah pilih Option > Mobile Network, kemudian tekan logo BB lalu pilih Diagnostic Test lalu tekan lagi tombol logo BB dan terakhir pilih RUN lalu biarkan sampai proses berjalan completed, dengan catatan jangan sampai terjadi aborted, jika ada maka ulangilah proses ke 5 ini.
Itulah beberapa tips dan trik agar BlackBerry anda kembali ngebut atau tidak lemot lagi. Nah buat anda yang menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa China pada BBnya, lebih baik ubahlah terlebih dahulu ke bahasa Inggris agar mudah menggunakan trik ini, kecuali anda mengerti tidak usah lah saran yang satu ini, hehe... Selamat mencoba dan semoga berhasil.

3 komentar

maaf sekedar berbagi, ada info penting tentang RUU yang akan membatasi kratifitas kita dalam berkarya lewat media online salah satunya blog, silahkan berikan dukungan untuk menolak RUU itu disini http://www.id-yansoft.com/2012/01/info-penting-kenali-dan-lawan-sopa-pipa.html

Alhamdulillah, punya saya sih, masih kenceng aja, ga pernah lola atau lili, hehee.... tapi tipsnya bagus kok, kalo emang trjadi masalah, tinggal dtang ksni aja baca ptunjuknya... salam sukses...


EmoticonEmoticon