May 5, 2011

Membuat Layar Penuh (Full Screen) pada Browser / Explorer

Akoey Jr. | May 5, 2011 - 5/05/2011 | , , , | 3 comments

Sekarang jamannya yang mini-mini ya, coba saja lihat alat elektronik seperti dvd, tv, ponsel, laptop mini atau yang disebut netbook menambah marak saja dunia mini, bahkan pakaian juga dibikin mini -halah...- tapi jangan salah juga yang mini bisa juga berharga lebih mahal. :)

Bicara tentang yang mini-mini, tentu memilih barang adalah pilihan selera dan kesesuaian dengan budget kan? Begitu juga dengan yang satu ini, ya netbook atau mini laptop mungkin terlihat lebih simple dipake dan dibaw0bawa kemana-mana, tapi tetap saja kendalanya selalu ada, layar yang kecil yang rata-rata berukuran 10,1 Inchi jelas membuat tampilan menjadi kecil. Ini menyulitkan bagi yang bermasalah dengan penglihatan.

Sebetulnya artikel ini bicara apa ya? hehe... jadi begini, sebetulnya bukan masalah pada penglihatan saat menggunakan Laptop mini, tapi tampilannya yang kecil membuat layar penuh terhalangi. Misalnya saat menggunakan browser Internet, biasanya kan terdiri dari menu bar, address bar, bookmarks toolbar, serta taskbar dibagian bawah layar, dan aplikasi-aplikasi toolbar lainnya yang bisa menghalangi sebagian halaman web yang anda buka, apalagi saat nonton video dengan resolusi tinggi akan terpotong sebagian. Pastinya, ini akan menghalangi pandangan kan? sudah layar kecil terhalang pula. :D

Nah, ada satu trik dasar sebetulnya buat menjadikan layar penuh pada browser atau tampilan windows explorer pada komputer. Ya, Buat saja Full Screen biar sedikit lebih luas, caranya mudah saja, anda tinggal menekan tombol F11 pada keyboard yang letaknya ada di barisan paling atas keyboard, maka dengan begitu akan tampil halaman penuh yaitu dengan menghilangkan menu bar, address bar dan, toolbar tentunya. Mudah bukan? :) kalau sudah, atau ingin mengembalikan lagi ke kondisi normal tekan saja lagi F11, maka layar akan kembali seperti semula. 

Baiklah, itu dia trik sederhana untuk membuat layar penuh atau tampilan Full Screen pada komputer atau Laptop. Mungkin sudah ada banyak tang tahu tentang hal ini, apalagi netter yang mengetahui shortcut2 pada sistem operasi, tapi mungkin ada yang belum tahu juga, yang penting kita berbagi kan? Oke, itu saja dari saya kali ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. :)

Update artikel kami secara gratis via email, untuk berlangganan silakan masukkan e-mail anda:

Artikel Terkait:


3 komentar:

id-yansoft said...

info sederhana namun bermanfaat sob, terima kasih

Belajar Komputer said...

mas pandu saya dong pasang kode google adsense, soalnya tdk muncul pada sidebar kecuali pada posting2 tertentu

NIT NOT said...

sip info yang pas buat layarku yg cuman 10" ...:D

Post a Comment