Oct 7, 2010

Menu Sarapan Sehat


Selamat pagi, sudahkah anda sarapan pagi ini? Jangan lupa ya, soalnya dengan sarapan pagi dapat membuat energi untuk aktifitas, dan peredaran darah menjadi lancar sehingga sel-sel otak yang sehat akan terjaga dan akan bekerja dengan ringan. Jangan sampai lupa sarapan karena terburu-buru misalnya (makanya bangun subuhan dikit dong, hehe...)
Ohya, apa menu sarapan anda kali ini? Pasti bermacam2 kan? Sebetulnya apa pun sarapan anda yang penting sehat dan menyehatkan. Namun, berdasarkan para ahli, ada beberapa makanan sehat dan favorit yang mungkin anda biasa makan. Ini dia:
  1. Yogurt. Protein yogurt yang dikombinasikan dengan serat, biji-bijian dari gandum dan sereal tinggi serat, akan dicerna perlahan untuk mnghasilkan energi yang stabil dan konsentrasi lebih baik sepanjang hari.
  2. Sandwich telur. Telur goreng menjadi lebih sehat bila dimasak dengan minyak zaitun , tomat, bayam, dan buah apel yang kaya dengan dengan antioksidan penting untuk tubuh.
  3. Smoothie berry-pisang dengan roti panggang. Sarapan kilat untuk wanita sibuk, Anda bahkan dapat menyiapkan smoothie ini malam sebelumnya. Dikemas dengan antioksidan, omega-3 dalam biji rami, dan serat dari buah-buahan dan biji-bijian, sarapan ini akan membantu Anda tetap kenyang hingga makan siang.
  4. Sereal dengan Persik dan Susu. Sereal dengan biji labu dan buah persik merupakan sumber vitamin E, lemak sehat, serat, dan antioksidan.
  5. Gandum. Menambahkan kismis, apel, dan almond untuk gandum akan menghasilkan tekstur lebih lezat dan memuaskan, sebagai sumber flavonoid untuk meningkatkan kecerdasan dan sumber vitamin E.
  6. Lox Toast. Salmon adalah salah satu sumber terbaik omega-3 asam lemak, yang menurut para ahli membuat sel-sel otak saling berkomunikasi dengan baik.
  7. Quesadilla. Makanan Mexico ini merupakan perpaduan antara keju dan tortilla. Lemak sehat dari minyak zaitun dan antioksidan dalam tortilla baik untuk kesehatan otak.
  8. Labu Yogurt. Campuran lezat dari omega-3 dan antioksidan ini akan membantu sel-sel otak Anda tetap awet muda.
  9. Wafel. Sajikan wafel dengan berry, yoghurt, dan biji rami sebagai gantinya.
Nah itu dia aneka menu sarapan pagi yang menurut ahli adalah menyehatkan. Tapi, sepertinya lebih banyak yang jarang dijumpai di kita ya. Baiklah, apa pun menu sarapan nya yang penting kan sehat, menyehatkan, halal dan berdo'a sebelum sarapan. Bukan begitu?
Oke, selamat sarapan dan beraktifitas. Sukses slalu untuk anda.

4 komentar

klo aku kebetula udah sarapan pagi Sob hhe..... tapi klo untuk menunya... rasanya itu terlalu lebay untuk perut ndesoku haha...... jadi aku sih standart2 aja lah kaya nasi uduk (halah) haha....

Thnx 4 share Sob... semangat n happy blogging....

yoi Sob, sapa tau ada pejabat atau borjuis nyasar dimari, hehe...
by the way anyway busway... yang penting kan sehat, menyehatkan, halal dan berdo'a sebelum sarapan. Bukan begitu? hehe...

Happy blogging jg sob, sukses slalu Mr. Dj ^__^

yang kayak gini bikin perut lapar saja, jadi ingat waktu makan

iki makanan kaya apa Kak? Wah Mieny gak pernah makan, makannya tiwul...weleh2 postnya makanan...pantesan ngobrolin makanan mulu


EmoticonEmoticon