Jul 21, 2010

Marhaban Ya Ramadhan


Usia, hanya Dia yang Tahu, untuk itu kumohon Padamu Ya Rabb, sebentar lagi ramadhan nan suci akan segera tiba, maka izinkanlah hambaMu ini mengenyam kembali indahnya beribadah dibulan itu, Jauh lebih baik dari tahun kemarin. Dengan segala hinaku ini, kumemohon ampunan kepadaMu, tuntunlah Aku hingga mendapat kemenangan dimanisnya Idul Fitri. Amien...

Itu tadi, adalah sedikit gumaman yang tak lebih berbobot dari kicauan burung pipit diatas dahan menyambut pagi. Ya, itung-itung mencurahkan ekspresi saja lewat kata-kata  yang tersebar tak karuan dihati yang belum pernah menyaingi beningnya embun ini.

Semua pasti tahu bahwa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, iya bulan Ramadhan dimana kita berpuasa sebulan penuh dengan mengharap kemenangan di hari Idul Fitri. Senang rasanya, ketika bulan ini segera datang. Kenapa ya? Alhamdulillah, dengan berbahagia menyambut bulan suci ini, Insya Allah masih ada iman dihati ini walau secuil tapi dengan harapan upaya agar dapat meningkat dari hari kehari berikutnya terutama dibulan Ramadhan nanti. Untuk itu, seperti tahun-tahun sebelumnya mari kita sambut Ramadhan tahun ini, dengan diawali niat yang baik semata mengharap Ridho Allah, kita siapkan juga segala apa yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi bulan yang penuh rahmat ini, seperti persiapan keimanan, fisik, dan keilmuan mengenai ibadah dibulan ramadhan nanti.

Ada pemandangan yang khas yang biasa terlihat dibulan ramadhan, saya rasa sahabat juga akan merasakan hal yang sama seperti saya. Dan senangnya, didaerah saya susana itu sudah mulai terasa saat ini, seperti misalnya kebiasaan anak-anak main mercon atau petasan. Walaupun sebenarnya didalam Undang-undang darurat No.12/1951 dan dan Pasal 187 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dijelaskan bahwa "Mengancam orang-orang yang melanggar seperti membuat, menjual, menyimpan, mengangkut petasan yang tidak sesuai standar. Mereka bisa dikenai sanksi kurungan maksimal 12 tahun", tetapi masih saja ada penjual atau produsen yang memproduksi petasan dan kawanannya tersebut.
Salah satu buktinya yaitu tadi, didaerah saya sekarang menjelang maghrib bocah-bocah masih asik bermain dilapangan atau halaman yang menambah suasana Ramadhan itu terasa semakin dekat. hmm... tapi rasanya kalau tidak aa petasan tidak seru juga puasanya, secara masa kecil saya sama mengalami hal seperti main petasan itu. Ya semoga saja petasan yang dimainkan oleh anak-anak sekarang itu bukanlah petasan berbahaya yang tidak memenuhi standar.

Selain itu, ada yang menarik dari para produsen berbagai produk yang tak pernah berhenti berpromosi, dengan tampilan iklan barunya yang bernuansa ramadhan sudah mulai ramai terlihat dilayar televisi,  acar-acara televisi dan radio beraroma ramadhan, Spanduk-spanduk di jalanan, aktifitas-aktifitas  dikampung-kampung seperti kerja bakti kebersihan, dan masih banyak lagi hal-hal yang membuat kita semakin merasa dekat dengan bulan yang suci ini.
Inilah bulan Ramadhan, dimana bulan yang penuh berkah ini akan segera datang, bahkan berkahnya jauh sudah terasa sebelumnya. Mari kita sambut Ramadhan dengan bahagia, kita muliakan bulan ini, kita gunakan untuk memperbaiki diri, dan menjauhkan diri dari segala kemaksiatan.
Semoga kita diberikan waktu dan kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah KepadaNya, semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dibulan Ramadhan tahun ini, Semoga Ramadhan tahun ini adalah ramadhan terbaik yang akan kita tempuh, dan semoga dihari nan fitri nanti kita dapat kembali kepada fitrah kita, amin ya rabbal 'alamin.

Marhaban Ya Ramadhan, Selamat datang Ramadhan 1431H nan suci.
Wassalam.

12 komentar

udah g sabar pengen nikmati Buka sama Sahur nie ^^

mari kita sambut Ramadhan taon ini dgn hati yang tulus, smoga nanti ibadah puasa kita bs ditrima oleh Allah SWT, amin .. ;) tetep blogging jg ya walupun haus dn laper melanda, hahaha ...

aq rindu ramadhan tahun ini... subhanallah trnyata dah dekat waktunya.

saya akan memulai puasa kali ini di desa KKN :)
dekat rumah nih

Semoga Ramadhan kita bisa melaksanakan ibadah penuh barokah di bulan suci ini. Terpenting lagi bahwa, kebiasaan keshalehan, qiyamu lail, tilawah, shalat sunnah dan keshalehan selama sebulan semoga terus berlanjut di 11 bulan berikutnya. Insya Allah

sejenak tercenung membaca postingan di ats,...Amin...amin ya Allah mg2 do'a diatas jg berlaku untukku,..hambamu yg kcl ini..hiks..

rupanya sudah dekat bulan ramadhan tks sobat sudah mengingatkan alhamdulillah , mari kita sambut dan isi dengan amal shaleh semoga ramadhan ini lebih baik dari yang lalu, amiin.

Marhaban Ya Ramadhan, posting yang bagus sob. Semoga teman-teman dapat menjalankan ibadah-nya dengan sangat baik, amiin.

Marhaban Ya Ramadhan, posting yang bagus sob. Semoga teman-teman dapat menjalankan ibadah-nya dengan sangat baik, amiin.

Semoga ibadah kita jauh lebih baik di bulan romadhon yang akan segera tiba ini.

Ramadhan adalah bulan yang paling indah...

Waya gini sudah banyak yang posting romadhon, nanti mau juga ah..


EmoticonEmoticon