Jun 7, 2010

Coretan Sebelum Tidur

Tags


Gini nih kalo menjelang tidur, bawaannya ngelamunin apa aja yang ngelintas diotak.. mesti aja tiap malam. Yah sekalian aja corat-coret sendiri itung-itung buat postingan blogku tersayang ini. hiks.. tapi, aku rasa sih ada bagusnya juga, buat nge-review kegiatan sehari tadi. Ada ga yang aku lakuin tuh manfaat buat orang lain? ada ga kesalahan yang aku lakuin sehari tadi? apa ada sikap atau ucapanku yang nyinggung perasaan orang lain? berapa banyak orang yang tersenyum karena aku? atau sebaliknya?
yah, kuharap sih apa yang aku lakuin sehari tadi banyak manfaatnya buat orang lain, ga apa lah aku rugi sedikit yang penting banyak orang senang dengan kehadiranku, whew... bukankah mendahulukan kepentingan orang banyak itu lebih baik? katanya guru P4 di SD bapakku dulu sih gitu, kalo ga salah itu singkatan dari Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila yah? bener kan? beuh, jago.. ga tau sekarang masih ada ga yah yang ngamalin P4? kayanya terlalu jadul deh,  udah kuno. Sekarang ganti istilah kali yah?  ya itu kan pemerintah yang mutusin.... hehe... ga deh pasti banyak ko yang berperilaku sesuai dengan pancasila... tuh kan kemana-mana, jadi ngawur.. huaaaaamp...

Oh y, aku pernah baca satu buku dimana ada sedikit sari yang menarik yang aku tangkap -bukan mba sari loh- maksudnya intisari, he.. sebuah ungkapan yang menarik buatku, "ketika engkau berada diwaktu pagi, maka janganlah engkau berbahagia dulu karena belum tentu kau akan sampai diwaktu sore. Dan ketika telah sampai diwaktu sore, janganlah engkau bergembira dulu sebab belum tentu kau akan sampai diwaktu malam. Sehinga malam tiba, janganlah engkau bersenang-senang, karena ketika esok pagi datang, belum tentu kau ada diatasnya". (mungkin rada beda dikit dengan versi aslinya sebab aku lupa-lupa ingat -kaya judul lagu- ;).

Akhirnya aku yang bodoh ini coba nyimpulin tau bener engganya, bahwa setiap detik setiap waktu, hendaklah kita jangan jauh-jauh dari-Nya, agar selalu menjalankan segala perintah-Nya dan Rasul-Nya,  niscaya kita akan selalu dilindungi oleh-Nya. Walau berat juga untuk kebaikan. karena apa?  Karena  kan tidak semata-mata Allah menciptakan Jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Nya. betul betul betul...? dan lagi kita hidup didunia cuma nunggu giliran, apa yang Dia kehendaki maka terjadilah. Kun Fayakun... dan siapa yang tau sekarang kita berdiri tegak, besok kita terbaring dipembaringan yang abadi.? Sungguh Maha Kuasa-Nya Engkau atas segala sesuatu.
Ya allah ampunilah segala dosa-dosaku, orang tuaku, saudara-saudaraku, dan dosa seluruh Umat-Mu yang beriman kepada-Mu... Amien..

mmh... gitu lah terkadang lamunanku kemana-mana sampai bisa tidur, mending kalau baik, kalau ngelamunin yang enggak-enggak? jangan deh, yang baik-baik aja. mungkin sobat juga sama. moga aja dengan merenungi kisah sehari tadi makin menambah keimanan kita, Amien... Selamat malam sobat...


EmoticonEmoticon