May 5, 2010

Apa Yang Kita Lakukan di Pagi Hari

Tags



Selamat pagi..
Kata itu sudah biasa terdengar dikehidupan sehari-hari ketika seseorang bertemu dengan seorang lainnya diwaktu pagi.
Pagi hari adalah awal dimana manusia melakukan kegiatan sehari-harinya. Apa Dengan rencana yang dimiliki oleh masing-masing, setiap orang berhak atas pagi itu tanpa paksaan dari pihak manapun.
Apa yang akan kita lakukan dan dapatkan dihari ini? Pertanyaan seperti itulah yang semestinya kita tanyakan pada diri kita, agar apa yang akan kita lakukan dihari ini tidak lantas menjadi sia-sia.

Mengenai pagi hari, ada keterangan yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan seseorang itu dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu:
  1. Kelompok orang yang mencari harta. Kelompok ini tidak akan melebihi rezeki yang dikaruniakan oleh Allah.
  2. Kelompokorang yang mencari dosa. Kelompok ini hanya akan mendapatkan kehinaan.
  3. Kelompok orang yang mencari jalan yang benar. Kelompok ini akan dikaruniai rezeki dan jalan yang benar oleh Allah Ta’ala.
Salah seorang cendekiawan mengatakan bahwa setiap pagi hari, seseorang hendaknya  membiasakan untuk mempunyai dua perasaan, yaitu perasaan aman dan perasaan takut. Maksudnya ia harus percaya bahwa Allah menjamin rezeki, dan ia haris mempunya perasaan takut jika belum melaksanakan perintah Allah secara sempurna. Apabila seseorang mempuyai perasaan seperti itu, maka Allah akan mengaruniakan rasa qana’ah atas rezeki yang diberikan Allah kepadanya dan akan merasakan manisnya taat kepada Allah.

Nah, termasuk dalam kelompok manakah kita di pagi hari? Semoga saja yang terbaik itu selalu ada pada diri kita. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat buat kita semua.

2 komentar

Terimakasih atas artikel,share,dan infonya mas yayan.
Salam kenal dan sukses selalu ya,..

Terimakasih jg Mas Lulus Sutopo, Salam kenal kmbli, aku tggu tips"nya ya...


EmoticonEmoticon